Bukit Langkisau Senyanya Lebih Indah.......

Minggu, 27 Juni 2010



Bukit Langkisau, hampir semua orang sumatera barat mengenal nama bukit ini..Langkisauaadalah sebuah bukit yang terletak diantara Kota Painan dan Nagari Salido.

Bukit kecil yang tingginya hanya sekitar 450 meter dari permukaan laut memiliki pemandangan alam yang mempesona,keindahan laut dan keanggunan perbukitan terpadu dalam panoramanya.

Keindahan alam ini akan semakin sempurna dikala senja tiba,semburat jingga mentari yang akan terbenam membias di permukaan laut samudera indonesia dapat di nikmati dari puncak bukit ini.pemandangan alam yang eksotis ini sangat jarang untuk dijumpai di tempat lain.suatu kenangan dan kepuasan tersendiri bagi yang menikmatinya.

Sejak di Bangunnya Jalan ke Puncak Bukit Langkisau ini oleh Pemda Kabupaten Pesisir Selatan, Bukit ini ramai dikunjungi orang baik warga kota Painan atau Pesisir selatan juga dari Sumatera Barat dan Nasional.

Disamping bukit langkisau ini memiliki pemandangan yang indah.Nama Bukit Langkisau sudah banyak dikenal orang di nusantara bahkan di dunia karena sekarang Bukit Langkisau ini menjadi salah satu Arena Paralayang yang paling banyak di minati oleh Para Glider Nusantara dan Dunia, Sebab menurut pengakuan salah seorang Para Glider Amerika Serikat Ray Benson yang mencoba terbang di Bukit Langkisau mengatakan Bukit Langkisau sangat bagus.

Perkataan Ray Benson itu memang ada benarnya, Bukit Langkisau memang memiliki Keindahan yang luar biasa, ketika kita berdiri di tempat atlit Paralayang untuk lepas landas, kita akan menyaksikan Panorama Samudera Indonesia yang Indah, kearah Utaranya kita dapat melihat Nagari Salido dengan Sungainya yang berliku.

Beralih kita melihat kearah Timur Bukit Langkisau kita akan melihat Pemandangan kota Painan nan Cantik,dan akan lebih indah lagi dilahat di waktu malam hari.Kita alihkan pandang kearah selatan disana terhampar keindahan teluk Painan dengan airnya yang tenang bak sebuah danau dan di kejauhan nampak Pelabuhan Panasahan Painan dengan kapal-kapal yang merapat.

Bukan itu saja di bukit Langkisau ini juga ada sebuah makam yang dikeramatkan oleh orang-orang tertentu,orang sekitar Bukit Langkisau memberi Nama Makam itu dengan Tampat Bukit Langkisau.

Ya, sekarang Bukit Langkisau bukan lagi bukit yang penuh semak belukar, akan tetapi bukit Langkisau telah berubah menjadi Surga Para Pencinta Olah raga Paralayang.

menikmati keindahan bukit langkisau ..........senyanya akan lebih indah.

0 komentar:

Posting Komentar