Berselancar di Pulau Sibaranun Nias

Sabtu, 10 Juli 2010

SibaranunKegemaran berselancar di pantai Pulau Sebaranun, Nias banyak diminati para wisatawan lokal bahkan peselancar dunia. Gulungan ombak yang khas dari gelombang setinggi 2 meter di pantai tersebut menarik untuk diperhatikan.

Jika Anda berada di sana tentu akan menyaksikan para peselancar 'menari'. Keindahan 'tarian' mereka tampak pada upaya bertahan di atas gulungan ombak dengan memmainkan papan selancar.

Pulau ini tidak hanya diburu pecinta selancar, tetapi bisa dinikmati untuk pecinta selam (snorkeling) dan pehobi memancing. Selain itu, pemandangan dasar laut dengan berbagai jenis karang dan ikan yang masih perawan menjadi daya tarik tersendiri.Pantai yang mengelilingi Sibaranun berpasir putih cukup indah.

Pada pagi atau sore Anda bisa berjalan kaki mengitari pulau itu dengan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan. Tak perlu khawatir panas matahari karena dedaunan pohon nyiur yang tumbuh di sepanjang pantai menaungi pejalan kaki.

Selama ini kunjungan wisatawan ke Pulau Sibaranun hanya untuk wisatawan asing. Hal itu terlihat dari paket wisata yang ditawarkan ke pulau ini hanya bagi turis asing. Tempat dan penginapan memang disediakan khusus untuk para peselancar asing, seperti Tello Island Lodge yang berlokasi di Pulau Sibaranun.

Surga peselancar di Nias sebenarnya tidak hanya di Pulau Sibaranun, masih banyak lokasi yang juga memiliki ombak yang menantang. Tidak jauh dari Pantai Sibaranun ada Pulau Sifika, Sigata, Sibo'lo, dan Baluta yang memiliki pantai dan ombak yang hampir sama indahnya. (dok.mi/rmb)

sumber : hendrik-perdana.web.id


0 komentar:

Posting Komentar