Kunjungan kedua ke Air Terjun Bajuin

Sabtu, 10 Juli 2010

Dari judul diatas ketauan kalo sayanya udah penah main ke spot satu ini sebelumnya.Cuman waktu itu gak bawa kamdig, jadinya gak ada oleh-oleh berwujud foto.Nah di bulan Oktober ini saya ama teman-teman juga pimpinan kantor jalan-jalan weekend ke Air Terjun Bajuin.Lokasinya gak terlalu jauh dari Kota Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Kalsel.
Rutenya ini nih : kalo dr Banjarmasin pas memasuki pertama kali Kota Pelaihari, kita akan ketemu Bundaran Angsa.Ambil jalan ke kiri.Lurus aja.Nanti ketemu lagi simpang 3.Ambil jalan yang lurus aja (tiap persimpangan ada aja papan petunjuknya).Kalo ke kanan itu jalan menuju Batulicin & Kotabaru (disepanjang jalan ini akan dilewati objek wisata Pantai Swarangan, Pantai Pagatan, Sungai Kusan dll).
Saat saya kesana, kondisi jalannya masih banyak yang rusak.Tapi kayaknya saat itu juga sedang diperbaiki jalannya, jadi sekitar beberapa bulan ke depan aksesnya udah mulus.
Kiri kanan jalan menuju air terjun banyak terdapat perbukitan besar mirip gunung.Warnanya yang hijau keliatan cantik berpadu dengan menguningnya persawahan disekitarnya.
Beberapa menit kemudian saya ama rombongan nyampe juga.Tepat sebelum masuk kawasan Air Terjun Bajuin, ada simpang 2.Kalo ke kiri Air Terjun Bajuin & kalo ke kanan menuju Wisata Alam Goa Marmer (objek ini belum penah saya datangi).
Mungkin karena sebelumnya hujan, pas saya masuk kawasan air terjun gak ada banyak pengunjung.Hanya beberapa orang saja.Disana terdapat parkir mobil yang luas & ada juga penjaganya.
Sebelum ketemu air terjun pertama, saya menemui bebatuan besar.Dari sana saya bisa ngeliat pemandangan bukit-bukit lain yang menghijau.Kayaknya bikin villa disini seru juga.Gak bakalan stres.



Perhatiin deh foto batu diatas, kayak batu yg jatuh dr langit.Memisah sendiri dr batu raksasa dibawahnya.Beberapa menit kemudian saya akhirnya ketemu air terjun pertama.Suasana adem langsung kerasa.



Dikawasan ini emang ada 3 buah air terjun dengan ketinggian yang berbeda-beda.Katanya air terjun yang paling tinggi lebih bagus dari pd air terjun dibawahnya.
Saya ama rombongan hanya sanggup sampe air terjun tingkat pertama saja.Karena kami gagal menuju air terjun tingkat dua.Faktor kurang berpengalaman tracking juga takut nyasar menjadi alasannya.



Tapi kami tetap puas menikmati air terjun tingkat pertama.Airnya sangat jernih & adem.Banyak batu-batu besar juga.




Di kawasan ini juga terdapat Telaga Alam Batuah.Letaknya sangat dekat dengan area parkir mobil.Jadi bagi mereka yang ogah mendaki keatas, bisa mandi atau sekedar foto-foto di telaga ini.Disini banyak batu-batu besar yang dialiri air sungai yang jernih.

sumber : kalimantanku.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar