Pulau Dodola Segera Jadi Obyek Wisata Andalan Malut

Minggu, 11 Juli 2010


Pemprov Maluku Utara (Malut) akan mengembangkan Pulau Dodola di Kabupaten Pulau Morotai menjadi objek wisata andalan Malut, karena pulau kecil tak berpenghuni ini memiliki panorama pantai yang sangat indah.

"Keindahan pantai Pulau Dodola tidak kalah jika dibandingkan dengan pantai Kuta di Bali atau pantai Senggigih di Lombok. Panorama bawah laut di sekitar Pulau Dodola juga sangat indah," kata Gubernur Malut, Thaib Armaiyn, di Morotai, Senin (11/1).

Pulau Dodola tersebut juga pernah menjadi tempat peristirahatan para tentara Sekutu pada Perang Dunia II, jadi pulau itu selain menawarkan keindahan panorama pantai dan bawah laut, juga menawarkan wisata sejarah.

Gubernur mengatakan, Pemprov Malut bersama Pemkab Pulau Morotai akan terus membangun berbagai sarana dan prasarana wisata di pulau tersebut, termasuk transportasi dari dan ke objek wisata itu.

Pemprov Malut tengah mengupayakan agar Bandara Morotai yang merupakan peninggalan Sekutu, direkonstruksi menjadi Bandara yang bisa dimanfaatkan untuk penerbangan komersial, sehingga nantinya wisatawan yang akan ke sana bisa menggunakan transprotasi udara.

"Kami juga berharap agar ada investor yang mau terlibat dalam pengembangan objek wisata Pulau Dodola tersebut. Dengan syarat dalam mengembangkan objek wisata itu harus memberi manfaat banyak pada daerah dan masyarakat setempat," katanya.

Objek wisata lain di Malut yang juga menjadi andalan provinsi ini untuk menarik minat kunjungan wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri adalah objek wisata pantai Guraici di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Menurut Gubernur, investor dari Italia telah menyatakan minatnya untuk menanamkan modal dalam pengembangan objek wisata pantai Guraici tersebut. Investor dari Italia itu telah menurunkan tim survei ke sana. (ant/bar)

sumber : www.kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar